SIRBAGOOOS

Selamat datang di Pondok Pesantren Sirojuth Tholibiin

Selasa, 01 Oktober 2013

Peresmian Asrama Baru

Asrama Baru PP. Sirojuth Tholibiin
 PPST News, mewartakan tadi malam tepatnya selasa malam rabu, 01 Oktober 2013 PPST atau PP Sirojuth Tholiiin tengah menggelar Peresmian asrama baru. Acara ini diisi dengan pembacaan Yasin dan Tahlil diikuti seluruh santri dan asatid. Asrama yang telah dibangun sejak kurang lebi tiga tahun itu, ahirnya mulai tadi malam sudah diaktifkan dan resmi ditempati oleh santri yang berumuran MTs. sederajat. Acara ini diressmikan langsung oleh KH. Harun syafi'i diiringi lantunan solawat dari para santri PPST sendiri. 
Dalam sambutannya Romo KH. Harun Syafi'i menyampaikan bahwa meski belum 100 persen jadi namun asrama ini sudah bisa ditempati, la in sakartum la azidannakum, walain kafartum inna 'adzabii laa syadiid.... apapun bentuk dan seberapa besar nikmat Alloh swt yang telah diberikan keada kita, kalau kita syukuri niscaya Alloh sendirilah yang akan menambah nikmat kepada kita tersebut. Begitulah petuah yang sampaikan Romo KH. Harun Syafi'i dalam sela-sela acara.
 Seusai acara para santri menggelar sholawat dari group sholawat PPST hingga usai pada pukul 23.00. Para syekher dari PPST membawakan lagu-lagu sholawat yang biasa dibawakan oleh habib syeh bin abdul qodir assegaf. Setelah beberapa lagu dibawakan akhirnya acara usai dengan ditandai perpindahan kamar para santri MTs. menuju asrama baru. Mereka terlihat antusias dalam penempatan kamar-kamar baru tersebut.
 Asrama baru tersebut dalam batas wilayah administrasi PPST dinamakan blok Al-Basthomy, nama ini dahulunya adalah nama blok kamar paling selatan di pondok tersebut namun setelah adanya pergantian posisi dan perombakan blok akhirnya asrama baru ini diberi nama Al-basthomy. Mengambil nama dari seorang ulama besar generasi tabi'iin yaitu syeh Abu Yazid Al-Basthomiy sesuai namanya beliau yang berasal dari Bustam.