SIRBAGOOOS

Selamat datang di Pondok Pesantren Sirojuth Tholibiin

Rabu, 31 Oktober 2012

HSI PP. Sirojuth Tholibiin


MUQODDIMAH

                Assalamu’alaikum Wr. Wb

                Hadrotal Kirom Romo KH. Harun Syafi’i beserta keluarga.
                Segenap Pengurus Pondok Putri Sirojut Tholibaat yang kami hormati.
                Segala rasa syukur kita haturkan kepada Allah SWT. Atas rahmat dan taufiq Nya.
                Sholawat dan Salam senantiasa terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW, Keluarga, Shohabat serta pengikutnya.
                Pondok Pesantren Putri Sirojut Tholibaat adalah suatu lembaga yang bergerak dalam usaha membentuk pribadi berilmu dan berbudi luhur yang berhaluan ‘ala Ahlu Sunnah Wal Jama’ah.
                Peningkatan pengembangan pendidikan dan penyempurnaan struktur dan management yang sesuai tatanan menjadi salah satu dari progam kerja pengurus.
                Sebagai pedoman untuk menjalankan roda organisasi masa khidmah 1432-1433 H./2011-2012 M., dan panduan di tahun mendatang maka disusunlah buku yang berdasarkan hasil keputusan” SIDANG ISTIMEWA”.
Dengan adanya buku ini diharapkan organisasi PONDOK PESANTREN SIROJUTH THOLIBIIN semakin tertata dan semua progam berjalan lancar tanpa hambatan dan mampu mewujudkan cita-cita pondok. Amiin.
                Akhirnya, kami mohon ma’af yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang terkait, seraya memohon limpahan ampunan dari Allah SWT. Semoga segala keputusan dapat diterima dan dijalankan dengan baik.

      Wassalamu’alaikum Wr.Wb.


                                                                       Blitar, 31 Oktober 2012 
                                                                                       Ttd.


                                                                                Tim Penyusun




B A B I
STRUKTUR PERSONALIA DAN PEDOMAN KERJA PENGURUS
PONDOK PESANTREN PUTRI SIROJUTH THOLIB-AAT
Bacem Sutojayan Blitar Jawa Timur


 
Masa Khidmah 1433– 1435 H. / 2012 – 2014

  1. PENGURUS

NO
JABATAN
NAMA
ALAMAT
KMR
I
DEWAN PENYANTUN
/ PELINDUNG
Pengasuh
Penasehat


KH.Harun Syafi’i
Agus Choirul Anwar
Agus M. Syaikhur Rijal
Agus Zulistianto



Bacem
Bacem
Bacem
Bacem



Dlm.
Dlm.
Dlm.
Dlm.

II
Dewan Pembimbing
Gus Nadjib Faridhon
Ust. Asrofi
Ust. Mashudi Aslam


III
DEWAN HARIAN
Pimpinan I
Pimpinan II
Sekretaris

Bendahara

Miftahul Arifin
A. Saifudin Zuhri
M. Ja’i
Abdul Malik
Imam Mashudi
Muthohiri


IV
SEKSI-SEKSI
Pendidikan &
Keamanan

Aziz Mukminin
Fathul Mu’in
Agus Salim
Puji Purnomo
M. Taufik


Kebersihan & Kesehatan
Imam Nawawi
M. Sujak


Perlengkapan & HUMAS
Anwar Rozikin
M. Sutoko










 B.  PEDOMAN KERJA
UMUM
Pimpinan Pondok
a.      Bertanggung Jawab atas lembaga PONDOK PESANTREN SIROJUTH THOLIBIIN secara umum
b.     Mengambil kebijaksanaan terhadap Pengurus
c.      Melaporkan segala tanggung jawab dan hasil kerjanya di akhir masa bakti kepada Penasehat atau Pengasuh

KHUSUS
1.       Pimpinan Satu
a.     Memimpin lembaga PONDOK PESANTREN SIROJUTH THOLIBIIN secara menyeluruh
b.    Mengambil kebijaksanaan dan tanggung jawab atas segala hal yang berhubungan dengan pondok
c.     Menentukan rapat bersama pimpinan II
d.    Mengkoordinir Seksi Pendidikan dan Ketua Blok/Kamar
e.     Menandatangani surat keluar bersama Sekretaris
f.      Merencanakan anggaran belanja

2.      Pimpinan Dua
a.      Mengkoordinir Seksi Keamanan, Kebersihan dan Kesehatan
b.     Membuat kalender karja
c.      Melaporkan pelaksanaan tugas kepada Pimpinan I
d.     Menangani delegasi Bahtsul Masa-il
e.      Menangani pembelian kartu kost
f.      Menggantikan pimpinan 1 apabila berhalangan atau dibutuhkan

3.      Sekretaris
a.      Mengatur administrasi secara menyeluruh.
b.     Mengonsep, membuat dan menandatangani surat keluar bersama  Pimpinan  I
c.      Sebagai aspirasis dan agendaris
d.     Menangani pendaftaran santri baru dan lama
e.      Menangani pembuatan KTS dan Buku Izin
f.      Sebagai notulis rapat serta menyiapkan materi
g.     Merawat dan menginventaris alat-alat administrasi
h.     Menangani surat-surat yang dibutuhkan santri.
i.       Merealisir stanbook santri.

4.     Bendahara
a.      Menerima dan mencatat uang pondok dari Seksi Bendahara Blok/Kamar.
b.     Melayani kebutuhan pondok dengan disertai rekomendasi dari Pimpinan I
c.      Melaporkan neraca keuangan kepada Pimpinan I setiap akhir bulan
d.     Menyetorkan uang syahriah, rekening listrik & air setiap akhir bulan serta     uang pondok pada akhir tahun kepada Pengasuh dan sepengetahuan Pimpinan I
e.      Mengusahakan lancarnya pemasukan uang pondok
f.      Menerima dan mencatat pemasukan uang dari sumber dana yang halal dan tidak mengikat.

5.      Pendidikan
a.      Meningkatkan kwalitas & aktifitas santri
b.     Mengadakan pengajian Al-Quran, Kitabul Fiqhiah & Kitab salaf
c.      Menangani ekstra kurikuler
d.     Mengontrol absen pengajian & sholat
e.      Mongontrol jama’ah dan pengajian

6.     Keamanan
a.     Mengusahakan terciptanya ketertiban dan keamanan pondok
b.    Menangani permasalahan dan pelanggaran untuk diadakan penyelesaian
c.     Menyensor surat santri baik yang keluar atau masuk dan semua hal yang di alamatkan kepada santri
d.    Mewaspadai & menanggulangi berbagai faktor yang mengakibatkan gangguan ketertiban pondok
e.     Meminta laporan pelanggaran dari Seksi Keamanan Blok/Kamar setiap bulan
f.     Menindak lanjuti santri yang melakukan pelanggaran
g.    Menangani buku izin,  Surat izin, Surat rekomendasi & Surat pelanggaran Melayani teleponpada waktu yang ditentukan
h.    Merawat inventaris keamanan

7.     Kesehatan
a.     Memberikan pertolongan pertama pada santri yang sakit
b.    Mengantar santri yang sakit ke dokter
c.     Mendatangkan dokter atau ahli kesehatan untuk memberikan pengobatan pada santri yang sakit
d.    Merawat santri yang sakit
e.     Mengontrol santri yang sakit kesetiap Blok/Kamar satu minggu sekali
f.     Menyediakan & melengkapi isi kotak P3K
g.    Merawat Inventaris kesehatan

8.     Kebersihan
a.     Mengusahakan kebersihan,keindahan&kenyamanan lingkungan PONDOK PESANTREN SIROJUTH THOLIBIIN
b.    Mengatur dan mengontrol pelaksanaan roan & piket umum
c.     Menangani barang-barang sitaan
d.    Merawat & Menginventariser alat-alat kebersihan





B A B II
SYARAT - SYARAT

A.    PENGURUS PONDOK DAN BLOK/KAMAR
1.     Santri pondok PONDOK PESANTREN SIROJUTH THOLIBIIN
2.     Berbudi baik (sopan haliyah dan maqoliyah)
3.     Dipilih dalam sidang
4.     Ditunjuk pengasuh

B.     SANTRI
I.      Santri lama
1.      Mendaftarkan diri ke kantor PONDOK PESANTREN SIROJUTH THOLIBIIN pada hari dan jam kerja
2.      Melunasi pembayaran syahriah, rekening listrik & air, jam’iah, kebersihan, kesehatan serta kas Blok/Kamar

II.    Santri Baru
1.     Mendaftarkan diri ke Kantor PONDOK PESANTREN SIROJUTH THOLIBIIN
2.     Mengisi formulir pendaftaran santri baru
3.     Menyerahkan foto copy KK satu lembar
4.     Menyerahkan foto orang tua/mahrom 2x3 dua lembar

B A B III
B I A Y A
A.     JENIS PEMBAYARAN

NO.
JENIS PEMBAYARAN
RUPIAH
KETERANGAN
01.
Uang  Gedung Santri Baru/
Biaya Pangkal
 Rp. 25.000,-
Satu Tahun
02.
Uang Gedung Santri Lama /
Biaya Pangkal
 Rp. 25.000,-
Satu Tahun
03.
Syahriyah
Ø Bisaroh Asatdiz :Rp.   5.000,-
Ø Listrik: Rp.   8.000,- 
Ø Haflah Akhirussanah: Rp.   5.000,-
Ø Jam’iyah : Rp.   2.000,- 
Ø Kebersihan & Kesehatan  :Rp.  2.000,- 
Ø Perlombaan        : Rp.   1.000,-
 Rp. 23.000,-
Satu Bulan
04.
Syahriyah MADIN
Rp. 75.000,-
6 Bulan (1/2 tahun)
05.
Iuran OSIS
Rp.  6.000,-
1 Tahun
06.
Iuran per kamar
Ditentukan  pengurus kamar masing-masing



B.      ADMINISTRASI
Photo .....................................................................................Rp.    2.000,-
Kartu Pembayaran Pondok ...............................................Rp.       500,-

C.      JUMLAH TOTAL PEMBAYARAN SETIAP BULAN

                      

NO.
JENIS PEMBAYARAN
RUPIAH
01.
Bisaroh Asatdiz
  Rp.    5.000,-
02.
Listrik
  Rp.    8.000,-
03.
Haflah Akhirussanah
  Rp.    5.000,-
04.
Jam’iyah
  Rp.    2.000,-
05.
Kebersihan & Kesehatan
  Rp.    2.000,-
06.
Perlombaan
Rp.    1.000,-

JUMLAH
  Rp.  23.000,-

D.    DISPENSASI
Untuk Khodimah NDALEM semua BEBAS, kecuali Bisyaroh,Haul &Haflah.


B A B IV
S I D A N G

A.     SURAT
1.       Undangan harus sudah sampai ke alamat selambat-lambatnya tiga hari sebelum sidang
2.       Acara pokok harus di cantumkan

B.     BENTUK/MACAM
1.        Harian
Dihadiri oleh Dewan Harian & Penasehat
2.       Pleno
Dihadiri oleh Penasehat, Pengurus Pondok & Ketua Blok/Kamar serta diadakan minimal tiga kali dalam satu tahun
3.       Istimewa
Dihadiri oleh Penasehat, Dewan Harian Pondok & serta orang-orang yang ditunjuk oleh Pengasuh atau pondok
4.       Sibes(Sidang Besar)
Dihadiri oleh Penasehat,  Pengurus pondok, Ketua Blok/Kamar & orang-orang yang ditunjuk pondok dengan sepengetahuan Pengasuh

C.     TATA TERTIB
1.       Forum Persidangan
a.      Sidang dipimpin oleh seorang Pimpinan
b.     Peserta sidang terdiri.....(melihat bentuk sidang)
c.      Sidang bisa dimulai dan dianggap sah bila dihadiri oleh separuh lebih dari jumlah undangan
d.     Bila sub C tidak terpenuhi, maka sidang ditunda 30 menit dan selanjutnya jika kuorum tidak terpenuhi, maka segala keputusannya tidak di anggap sah

2.       Peserta Sidang
a.      Umum
1.     Menghadiri sidang tepat waktu
2.     Membawa buku catatan
3.    Memberitahu kepada yang bersangkutan bila berhalangan serta menyerahkan tugasnya
4.     Membubuhkan tanda tangan pada buku absensi
5.     Menjaga sikap saling menghargai & menghormati
6.     Mentaati tata tertib & bertanggung jawab atas segala keputusan sidang
 
b.      Khusus
1.      Pimpinan
a.      Menerangkan tujuan & maksud sidang
b.     Mengatur & membagi waktu setiap pembicaraan
c.      Menanggapi sanggahan & usulan peserta
d.     Menjaga ketertiban & kelancaran sidang
e.      Meluruskan pembicaraan yang menyimpang dari permasalahan
f.      Bersifat obyektif & bijaksana

2.    Peserta
a.      Dalam menyampaikan saran, usulan & pendapat harus sesuai pembahasan
b.     Bersuara & berpendapat melalui Pimpinan
c.      Selama sidang berlangsung tidak diperbolehkan meninggalkan tempat tanpa seizin Pimpinan

D.     KEPUTUSAN
1.     Diambil dengan cara mufakat (aklamasi ) atau suara terbanyak
2.     Jika ada dua pendapat atau lebih yang sama kuat, maka Pimpinan sidang berhak mengambil keputusan sesuai dengan kebijaksanaannya
3.     Segala keputusan yang dianggap sah tidak dapat di ganggu gugat 
B A B V
TATA TERTIB SANTRI

A.     KEWAJIBAN
1.Administrasi
a.       Sowan ke Pengasuh dan mendaftarkan diri
b.      Membayar iuran yang telah ditentukan.
c.       Memiliki kartu santri.
d.      Santri yang berhenti atau pindah harus menyelesaikan administrasi dan menyerahkan kembali kartu santri yang masih berlaku.

2.. PENDIDIKAN
a.       Mengikuti seluruh kegiatan di Pondok Pesantren.
b.      Mengaji sesuai dengan tingkatannya.

3.KEAMANAN
a.       Menetap di lokasi Pondok Pesantren.
b.      Menjaga ketertiban dan keamanan Pondok Pesantren.
c.       Meminta izin ke kantor keamanan apabila keluar daerah Pondok Pesantren.
d.      Melaporkan kepada Keamanan apabila kehilangan atau menemukan barang.
e.       Melaporkan kepada Kemanan apabila mengetahui atau menemukan barang bukti dan tindakan pelanggaran.
f.       Meminta izin untuk seluruh penempelan amphlet, brosur dan sejenisnya ke kantor Keamanan.

4.ETIKA
a.       Sowan kepada pengasuh.
b.      Menjaga etika, prestasi dan prestise serta menjaga nama baik Pondok Pesantren.
c.       Taat kepada Pengasuh dan kebijaksanaan Pengurus.
d.      Mengikuti sholat berjamaah.
e.       Berpakaian sopan syar’an wa ‘adatan.
f.       Memakai kopyah.
g.       Mengenakan pakaian seragam
h.      Mengikuti pengajian umum atau pengarahan yang diadakan oleh Yayasan, Pengasuh atau Pengurus.


5.KEBERSIHAN, KESEHATAN dan FASILITAS
a.       Menjaga kebersihan, kesehatandan keindahan Pondok Pesantren.
b.      Memelihara Fasilitas dan Inventaris Pondok Pesantren maupun Madrasah Diniyah.
c.       Menggunakan aliran listrik sesuai dengan watt yang telah ditentukan.
d.      Menggunakan Fasilitas Pondok Pesantren sesuai dengan tempat dan kegunaannya.

6.ORGANISASI
a.       Mengikuti organisasi (jam’iyah) yang ada di Pondok Pesantren.
b.      Mengahdirkan narasumber atau penceramah yang disetujui oleh Pondok Pesantren.
c.       Meminta izin pada setiap kegiatan.
d.      Kegiatan yang diadakan bersifat positif.

B.     LARANGAN
        I.      ADMINISTRASI
a.       Mendaftarkan diri tanpa melewati kantor atau pihak yang diberi kewenangan.
b.      Merubah nama, foto atau identitas kartu santri.
c.       Menjadikan kartu santri sebagai jaminan sesuatu yang bersifat negatif dan bertentangan dengan syara’.
d.      Pindah atau berhenti dari Pondok Pesantren tanpa memperoleh restu dari Pengasuh dan Pengurus.

     II.      . PENDIDIKAN
a.       Tidak mengikuti sekolah atau kegiatan yang diadakan oleh Yayasan, Pengasuh atau Pengurus.
b.      Belajar diluar lembaga Pondok Pesantren tanpa izin Pengasuh dengan Pengurus.
c.       Tidak disiplin belajar dan tidak tepat waktu sesuai dengan jadwal kegiatan baik formal maupun nonformal.

   III.      KEAMANAN
a.       Berada diluar daerah Pondok Pesantren tanpa izin pengurus.
b.   Memiliki, menyimpan atau menggunakan barang yang tidak diperbolehkan oleh Pondok Pesantren.
c.    Menyalah gunakan izin.
d.   Mengikuti, mengadakan demonstrasi, unjuk rasa dan yang sejenisnya tanpa seizin Pengasuh dan Pengurus.
e.    Mengikuti, mengadakan demonstrasi, unjuk rasa dan yang sejenisnya tanpa seizin Pengasuh dan Pengurus.
f.    Menyaksikan pertunjukan.
g.    Mengambil dan atau menggunakan hak milik orang lain tanpa seizin pemiliknya.

  IV.      ETIKA
1.      Tidak memenuhi panggilan Pengasuh atau Pengurus dalam rangka dinas.
2.      Menghina atau melawan Pengasuh atau Pengurus dalam kepengurusan.
3.      Tidak berpakian sar’an wa’adatan atau tidak bertutup kepala.
4.      Berambut panjang, model potongan rambut atau menggunakan aksesories yang dilarang oleh Pondok Pesantren.
5.      Berhubungan secara langsung maupun tidak langsung dengan non muhrim, mengganggu lawan jenis.
6.      Berbuat yang berdampak pada gangguan keresahan pada individu, Pondok Pesantren dan masyarakat.
7.      Mengumpat (misoh)
8.      Menaiki sepeda motor keluar/masuk halaman Pondok Pesantren atau halaman Pengasuh.
9.      Tidak menghormati tamu.


     V.      KEBERSIHAN, KESEHATAN dan FASILITAS
1.      Membuang air, meludah dari lantai atas atau membuang sampah tidak pada tempatnya.
2.      Menjemur pakaian atau duduk di pagar lantai atas dan duduk atau melewati jendela.
3.      Olah raga diluar jam ketentuan.
4.      Memaku tembok, merubah bangunan Pondok Pesantren tanpa seizin kepengurusan.
5.      Berlebihan menggunakan air.
6.      Tidur tidak dilokasi Pondok Pesantren tanpa seizin pengurus.

  VI.      ORGANISASI
1.      Menjadi anggota organisasi (jam’iyah) yang tidak ada kaitannya dengan Pondok Pesantren.
2.      Menarik uang iuran diluar ketentuan (pungutan liar)
3.      menyalah gunakan izin organisasi.

BAB SANKSI DAN PENJELASAN DAPAT DILIHAT DI BUKU TATA TERTIB
PONDOK PESANTREN SIROJUTH THOLIBIIN TAHUN REVISI 2011M /1432 H

 VII.      ZIADAH PRAKTIS
1.      Peraturan ini berlaku mulai tanggal disyahkan hingga waktu yang tak terbatas.
2.      Peraturan ini bisa dirukhsoh melalui sidang tim dan atas kesepakatan Pengasuh dan Yayasan.
3.      Hal-hal yang belum termaktub dalam tata tertib ini akan diatur lebih lanjut oleh Pengurus atas persetujuan Yayasan dan Pengasuh.



BAB VI
UNIT PENDIDIKAN
PONDOK PESANTREN  SIROJUTH THOLIBIIN
Bacem Sutojayan Blitar Jawa Timur


 
Masa Khidmah 1433– 1435 H. / 2012 – 2014

v  Pagi Pendidikan formal
a.       Madrasah Tsanawiyah    (3 tahun)
b.      Madrasah Aliyah             (3 tahun)
c.        Pendidikan Ekstrakurikuler

v  Sore Pendidikan Diniyah (Non Formal)
a.      Madrasah Ibtidaiyah       (3 tahun)               
b.     Madrasah Tsanawiyah    (3 tahun)
c.      Madrasah Aliyah             (3 tahun)
d.     Pengajian Kitab Kuning
e.      Tahfidzil Qur’an
f.       Tartilil Qur’an
g.      Bahtsul Masa-il
h.     Musyawaroh Kitab – Kitab Fiqih
i.       Pendidikan Ekstrakurikuler























B A B VII
STRUKTUR PERSONALIA & PEDOMAN KERJA PENGURUS BLOK/KAMAR
PONDOK PESANTREN  SIROJUTH THOLIBIIN
Bacem Sutojayan Blitar Jawa Timur


 
Masa Khidmah 1433– 1435 H. / 2012 – 2014

A.      PENGURUS
            I.     DEWAN PENYANTUN/PELINDUNG
Pengasuh       : KH.Harun Syafi’i
Penasehat      : Agus Choirul Anwar
                                        Agus M. Syaikhur Rijal
                                        Agus Zulistianto

1.       AL –JAILANI                                                                                             
NO
JABATAN
NAMA
I
DEWAN HARIAN
Ketua
Wakil Ketua

Sekretaris & Bendahara


Umi Latifatul B.
Olivia Wulandari.

Nur Halimah. 
II
SEKSI-SEKSI
Keamanan

Pendidikan

Kebersihan


Ilma Bararoh.

Andri Puji P.

Kusnul Khotimah.

2.      AL-QORNI
NO
JABATAN
NAMA
I
DEWAN HARIAN
Ketua
Wakil Ketua

Sekretaris & bendahara

Mawadatul Izzati.
Linda Agustina.

Meisatul Kiptiyah.  

II


SEKSI-SEKSI
Keamanan

Pendidikan

Kebersihan


Nurun Nadhiroh.

Siti Fadhilatur R.

Binta Nasihah.
                                   


3.        AL-BASTHOMI
NO
JABATAN
NAMA
I
DEWAN HARIAN
Ketua
Wakil Ketua

Sekretaris & bendahara

Dewi Roisul Habibah
Sayidatun Nafisah

Aminatus Syafa’atin

II
SEKSI - SEKSI
Keamanan

Pendidikan

Kebersihan


Fika Shofil Maghfiroh

Ika Binti

Nikmatul Kamilatin


B PEDOMAN KERJA
1.       Ketua
a.       Memimpin organisasi Blok/Kamar secara umum.
b.      Bertanggung jawab atas segala hal yang berhubungan dengan Blok/Kamar.
c.       Mengkoordiner seksi keamanan.
d.      Mengatur & megkoordiner jaga malam,Peket umum & Amar ma’ruf.
e.       Membangunkan warga Blok/Kamarnya pada pukul 04.00.
f.        Melaporkan warga Blok/Kamarnya yang sakit pada seksi kesehatan pondok.

2.      Wakil ketua
a.        Bekerja sama dengan ketua dalam segala hal yang berhubungan dengan Blok/Kamar.
b.       Mengkoordiner seksi kebersihan.
c.        Melaporkan pelaksanaan tugas pada ketua.
d.       Menggantikan ketua apabila berhalangan/dibutuhkan.

3.      Sekretaris
a.        Mengatur Administrasi secara menyeluruh.
b.       Melaporkan data warga Blok/Kamar sitiap bulan pada ketua Blok/Kamar.

4.     Bendahara
a.       Menerima & mencatat pembayaran jam’iyah, Kebersihan, Kesehatan, lomba,Akhirussanah serta menyetorkan pada seksi bendahara pondok.
b.      Mengusahakan lancarnya keuangan.

5.     Seksi Pendidikan
a.      Meningkatkan kualitas dan aktivitas anggota Blok/Kamar
b.     Mengontrol semua kegiatan yang di progamkan Sie.Pendidikan pondok.
c.      Melaporkan hasil kerjanya pada Ketua Blok/Kamar.

6.     Seksi Keamanan
a.     Mengusahakan terciptanya ketertiban dan keamanan.
b.    Menangani permasalahan dan pelanggaran serta melaporkan pada Sie. Keamanan pondok.
c.     Membantu tugas Sie. Keamanan pondok.

7.    Seksi Kebersihan
a.        Mengusahakan kebersihan, keindahan dan kenyamanan lingkungan Blok/Kamar.
b.       Mengontrol pelaksanaan piket Blok/Kamar.
c.        Membantu tugas Sie. Kebersihan pondok.

A.      JADWAL TELFON & KUNJUNG SANTRI
a.         Jadwal Telfon
HARI
PUKUL
PETUGAS
Jum’at
Jam 13.00-16.00
Siti Khozimah
Minggu
Jam 07.00-11.00
Eny Wulandari

v  Santri tidak diperbolehkan menelfon dan menerima telfon selain pada hari & jam yang telah ditentuka

b.       Jadwal Kunjung
HARI
PUKUL
Jum’at
Jam 06.00-17.00
Minggu
Jam 06.00-11.00



B.      BAGAN MEKANISME KERJA  PONDOK PESANTREN SIROJUTH THOLIBIIN

PENGASUH/PELINDUNG

PENASEHAT





PIMPINAN I

PIMPINAN II





SEKRETARIS
PENDIDIKAN

KEAMANAN





BENDAHARA

KETUA BLOK/KAMAR

KEBERSIHAN & KESEHATAN


BENDAHARA
BLOK/KAMAR




SANTRI PONDOK PESANTREN SIROJUTH THOLIBIIN

















Keterangan :
                                       : Garis Komando
                                       : Garis Konsultasi
                                       : Garis Pengawasan
   
















C.       BAGAN MEKANISME KERJA BLOK/KAMAR

PENGASUH/PELINDUNG

PENASEHAT

 
KETUA BLOK/KAMAR








SEKRETARIS
WAKIL BLOK/KAMAR






BENDAHARA



PENDIDIKAN



KEAMANAN



KEBERSIHAN


ANGGOTA

















Keterangan :
                                       : Garis Komando
                                       : Garis Konsultasi
                                       : Garis Konsultasi
   


















MUAKHIROH

Assalamu’alaikum  Wr.Wb.

Walillahil Hamdu Wan ni’ma, sebagai refleksi awal karena dengan rahmat dan ma’unah Nya  “HASIL SIDANG ISTIMEWA” Pondok Pesantren Putri Sirojut Tholibaat Sutojayan Blitar Jawa Timur masa khidmad 1432-1433 H./ 2011-2012 M. dapat berjalan dengan baik.
Seraya menundukkan sukma raga, kami bersimpuh dibawah ke-Akmilan - Mu.
Robbii................ kami  memohon maghfiroh dan ridho-Mu  atas segala kekhilafan kami dalam menyusun ‘HASIL SIDANG ISTIMEWA’ ini. Keterbatasan dan kekurangan adalah fitrah dari kami sebagai makhluk dho’if, yang tak berdaya atas apapun terkecuali tanpa inayah-Mu. Namun do’a kami selalu terpanjat untuk menjadikan segala sempurna, hingga bermanfa’at untuk masa yang akan datang.
Hingga jari kami bersatu mengisyaratkan rasa terima kasih kami seraya terangkum do’a “JAZA KUMULLOH KHOIROL JAZA’ FIDDUNYA WAL AKHIROT” kepada semua pihak yang sudah membantu dan membimbing hingga paripurna.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.



Blitar ,31 oktober 2012.

Ttd,                                                 

MIFTAHUL ARIFIN
Pimpinan pondok                                                              
Ttd,

ABDUL MALIK
Sekretaris








KALENDER KERJA
PONDOK PESANTREN PUTRI SIROJUTH THOLIB-AAT
Bacem Sutojayan Blitar Jawa Timur


 
Masa Khidmah 1433– 1435 H. / 2012 – 2014

NO
HARI
HIJRIYAH
MASEHI
AKTIVITAS
01.
Rabu
15 Syawal
14 September
-                                                                         - Buka Kantor 
-  Masuk Aktif Pondok
02.
Jum.at
17 Syawal
16 September
Pendaftaran Santri Baru
03.
Ahad
19 Syawal
18 September
Halal Bil Halal
04.
Kamis
12 Muharam
 8  Desember
Sidang Harian I
05.
Malam Minggu
21 Muharam
17 Desember
Pengangkatan  Panitia Maulid Nabi
06.
Selasa
2 Shofar
27 Desember
Sidang Pleno I
07.
Sabtu
4 R. Awal
28 Januari
Sidang Harian II
08.
Jum’at-Jum’at
10 – 17
R. Awal
03 - 10 Februari
Libur Pertengahan Tahun
09.
Sabtu
18 R. Awal
11 Februari
Peringatan Maulid Nabi
10.
Malam Minggu
03 R. Akhir
25 Februari
Pengangkatan Panitia Haflah
11.
Sabtu
17 R. Akhir
10 Maret
Sidang Pleno II
12.
Sabtu
02  J. Awal
25 - Maret
Pengangkatan Panitia Romadhon
13.
Sabtu
08  J. Awal
31 Maret
Sidang Harian III
14.
Malam Rabu
12 J. Awal
04 April
Pengangkatan Panitia Lomba
15.
Malam Minggu
27 J.Tsani
19 Mei
Sidang Pleno III
16.
Minggu –Sabtu
13 – 19 Rojab
03 - 09 Juni
Pelaksanaan Lomba
17.
Rabu
23 Rojab
13 Juni
Sidang Istimewa
18.
Rabu
07 Sya’ban
27 Juni
Haflah
19.
Jum’at - Jum’at
16 - 23 Sya’ban 
06 - 13 Juli
Ziarah Wali
20.
Minggu - Minggu
25 Sya’ban - 15 Syawal 
15 Juli – 02 September
Libur Akhirussanah